oleh

Mulyadi Jayabaya Sebut Amir Hamzah Pendamping Hasbi di Pilbup Lebak

image_pdfimage_print

Kabar6-Mantan bupati Lebak periode 2003 hingga 2013 Mulyadi Jayabaya menyebut Amir Hamzah sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) mendampingi Hasbi Jayabaya di Pilbup Lebak 2024.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa JB saat menghadiri Konfercab) X Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lebak, di Pondok Pesantren Al Bayan, Rangkasbitung, Selasa (30/7/2024).

**Baca Juga:Aksi Tuntut DOB Cilangkahan ke Istana dan DPR Digelar 31 Juli, Bacabup Lebak Sanuji: Saya Dukung

“Amir yang akan mendampingi Hasbi,” ucap JB.

JB menilai Amir Hamzah sebagai figur yang cocok mendampingi puteranya lantaran sudah berpengalaman dan teruji di pemerintahan. Amir memang pernah menjadi wakil bupati saat era kepemimpinan JB.

“Sudah berpengalaman dan teruji,” kata JB.

Untuk diketahui, Amir Hamzah pernah menjadi penantang puteri Mulyadi Jayabaya yakni Iti Octavia Jayabaya di Pilbup Lebak 2013.

Saat itu, Iti yang berpasangan dengan politisi PDI Perjuangan Ade Sumardi menang melawan Amir yang didampingi politisi Partai Golkar, Kasmin dan pasangan jalur independen Pepep Faisaludin-Aang Rasidi.

Tak menerima hasil pilkada, Amir Hamzah-Kasmin kemudian mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan ini menduga adanya kecurangan yang dilakukan untuk memenangkan salah satu pasangan calon secara terstruktur, masif dan sistematis.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email