oleh

Menanti 13 Tahun, Garuda Muda Raih Gelar Juara Piala AFF U19

image_pdfimage_print

Kabar6-Jens Raven menjadi pahlawan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam. Penyerang Timnas U-19 Indonesia itu mencetak gol tunggal di menit 18 hingga mengantarkan skuad Garuda Muda meraih gelar juara.

Pemain naturalisasi itu menjadi kunci kemenangan Timnas U-19 di laga final Piala AFF Boys Championship 2024. Skor akhir pertemuan antara Indonesia Vs Thailand 1-0.

Gol terlahir dari tendangan pojok yang diumpan gelandang Timnas U-19 Indonesia Muhammad Kafiatur. Umpan dari sudut lapangan disambut oleh Kadek Arel Priyatna.

**Baca Juga:Benyamin ‘Nyaba Kampung’, Ratusan Warga Cipayung Tangsel Dilayani Adminduk

Raven pemain bernomor punggung 9 yang berdiri sedikit bebas langsung melanjutkan sontekan dengan kaki tangan hingga bola masuk ke jala gawang Thailand.

Gelar ini merupakan juara kedua kalinya bagi Timnas U19 Indonesia di ajang Piala AFF. Terakhir kali pada 2013 silam yang juga berlangsung di Tanah Air.

Timnas U19 Indonesia menang lewat drama adu pinalti melawan Vietnam dengan skor 7-6. Partai final kala itu berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kami butuh seperti itu. Kita semua saling mendukung dan menguatkan,” ungkap pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri sambil menunjuk ke arah tribun penonton.

Ahmed Zaki Iskandar, Manajer Timnas U19 Indonesia yang hadir langsung di lapangan tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Ia terus mengacungkan jari telunjuk, petanda kemenangan bagi skuad Garuda Muda.(yud)

 

 

Print Friendly, PDF & Email