oleh

GP Ansor Banten Gelar Konferwil VI, Pilih Pemimpin Baru dan Diminta Terus Perkuat Kaderisasi

image_pdfimage_print

Kabar6-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Banten menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke VI di Pondok Pesantren (Ponpes) Attaufiqiyyah Baros, Kabupaten Serang, Minggu (21/7/2024).

Acara yang bertemakan ‘meneguhkan khidmat menuju Ansor masa depan’ ini dihadiri oleh ratusan kader Ansor Banser se-Provinsi Banten.

**Baca Juga:Fadli Aliefinov Nahkodai HIPMI Lebak 2024 – 2027, Bakal Dorong Pelaku Usaha Optimalkan Digital Marketing

 

Salah satu agenda utama Konferwil adalah memilih Ketua GP Ansor Banten baru untuk menggantikan Ahmad Nuri yang masa jabatannya habis.

Ketua Ansor Banten saat ini, Ahmad Nuri, berharap Konferwil ini dapat menjadi media reproduksi kepemimpinan dan kaderisasi untuk melanjutkan roda organisasi.

“Mudah-mudahan Konferwil kali ini menjadikan sebuah media reproduksi kepemimpinan dan kaderisasi. Siapa pun yang terpilih nanti mudah-mudahan bisa meneruskan estafet kepemimpinan yang baik,” kata Nuri dihadapan ratusan kader Ansor.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Serang terus memberikan pesan penting kepada para kadernya tentang fakta historikal dan fakta karomah Ansor.

“Kalau sahabat-sahabat masih ragu dengan karomahnya Ansor, maka luruskan dari sekarang untuk tabarukaan,”ujarnya.

Selama kepemimpinannya, ia mengakui fokus melakukan kaderisasi hingga pelosok Banten. Hal itu dilakukan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan objektif bangsa, terutama di Banten.

“Soal yang menggerakkan bukan hanya karena saya dan sahabat-sahabat, tetapi ada kebutuhan objektif bangsa kita, terutama Banten di mana sekarang ideologi itu tampil menjadi bagian entitas kader Ansor,” jelas Nuri.

Lebih lanjut, Nuri berharap para kader Ansor bisa terus semangat dalam berkhidmat dan berkarya untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan bangsa Indonesia.

“Makanya saya berharap kepada sahabat-sahabat semua, niatkan berkhidmat dan tabarukaan dengan proses kaderisasi,”pungkasnya.

Ketua Pelaksana Konferwil GP Ansor Banten Olih Kun Sholihuddin Chud menurutkan, pemilihan ketua Ansor Banten yang baru, hanya satu kandidat yang dinyatakan lolos yakni Adam Ma’rifat. Adam menjadi calon tunggal Ketua PW Ansor Banten.

“Calon hanya 1 yang lulus sesuai PO PD PRT,”pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email