oleh

Ketiduran Usai Minum Alkohol, Pria Taiwan Terapung dalam Pelampung Selama 19 Jam di Laut

image_pdfimage_print

Kabar6-Seorang pria di Taiwan bernama Hong Nan (58) ditemukan mengambang di laut oleh perahu nelayan setelah mengapung selama sekira 19 jam di laut. Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi?

Kisah berawal ketika kapal nelayan Wanli Princess 168 yang sedang menuju Pelabuhan New Taipei menyadari ada sesuatu yang aneh di air, beberapa mil dari garis pantai. Saat didekati, mereka menemukan Nan yang bertelanjang dada tengah mengapung dengan pelampung warna-warni.

Dalam sebuah klip yang lantas menjadi viral di dunia maya, melansir mustsharenews, kru kapal terlihat melemparkan pelampung kepada Nan, menariknya ke dalam perahu, lalu membawa pria itu ke pelabuhan setelah menghubungi layanan darurat. Meski terlihat lemah dan dehidrasi, Nan disebut dalam kondisi sehat.

Kepada tim penyelamat, Nan mengatakan bahwa semula ia berenang karena merasa kepanasan di tempat kerja, sempat minum alkohol lalu bersantai hingga tertidur.

Nan hanya mengingat berenang sekira pukul 18.00 waktu setempat dan terbangun beberapa jam kemudian di laut terbuka, jauh dari pantai. Nan mengklaim, ia sempat mencoba berteriak minta tolong, namun karena berada terlalu jauh sehingga tidak ada yang bisa mendengarnya. Ia pun hanya bisa mengambang sepanjang malam hingga keesokan harinya sampai ditemukan.

“Di tempat kejadian, pasien tidak mengalami trauma yang jelas dan tanda-tanda vitalnya stabil,” kata Xu Minglong dari Departemen Pemadam Kebakaran New Taipei.

Nan dinyatakan dalam kondisi yang baik dan sehat. “Namun, dia meminta air kepada kami, jadi kami merehidrasinya terlebih dahulu, dan rekan kami juga melakukan tindakan penyelamatan nyawanya. Tanda-tanda vitalnya diukur kembali dan stabil, jadi kami membiarkan dia meninggalkan ruang gawat darurat sendirian,” tambah Minglong.

Kisah Hong Nan menjadi viral beberapa hari yang lalu, dan sebagian besar pembaca menyatakan iri dengan keberuntungannya yang luar biasa.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email