oleh

Kecewa Tak Diperbaiki, Warga Sukadaya Lebak Tanam Padi di Jalan Rusak

image_pdfimage_print

Kabar6-Menanam padi di tengah jalan dilakukan masyarakat di Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Senin (13/5/2024)

Aksi tersebut sebagai ungkapan kekecewaan masyarakat terhadap kondisi jalan yang bertahun-tahun rusak hingga sulit dilalui oleh pengguna kendaraan roda dua.

“Lagi tandur (tanam padi-red) di jalan, soalnya ini jalan udah tidak bisa dilalui motor, udah rusak banget. Udah lama dari tahun kapan dan sekarang-sekarang ancur banget,” tutur Rosidah kepada wartawan.

Padahal menurut Rosidah, jalan tersebut sangat penting untuk aktivitas masyarakat sehari-hari, baik yang akan bekerja maupun anak-anak sekolah. **Baca Juga: Mayat Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Dibuang Pakai Motor Korban

“Rusak banget, susah juga dilewatin sama yang bawa motor banyak jatuh, makanya ini dijadiin tanduran aja,” ucap Rosidah.

Kerusakan pada jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cikulur, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Warunggunung diperkirakan sepanjang 3 kilometer.

Keluhan rusaknya jalan juga diutarakan salah seorang pengguna jalan, Suardi. Menurutnya, kondisi jalan rusak yang sudah lama menganggu aktivitas, khususnya bagi dirinya yang berjualan bakso keliling.

“Jadi tiap hari, malah jualan juga sering lewat sini. Sejak anak saya masih kecil, kayaknya baru satu kali dibangun,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email