oleh

Basement Apartemen Serpong Garden Banjir, 30 Mobil dan 50 Motor Terendam

image_pdfimage_print

Kabar6-Banjir yang menggenangi area basement apartemen Serpong Garden di Cisauk, Kabupaten Tangerang, pada Rabu sore kemarin menimbulkan banyak kerugian material. Puluhan unit mobil dan motor yang sedang diparkir terendam banjir.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, sekitar 30 unit mobil dan 50 motor terendam banjir. Kendaraan tersebut milik para penghuni maupun pegawai pengelola apartemen.

“Terakhir ketinggian air sekitar jam 11 atau 12 itu udah sepinggang saya,” kata perwakilan manajemen gedung, Wulan, Kamis (28/12/2023).

Ia berjanji pengelola apartemen Serpong Garden bersedia memberikan ganti rugi material kepada para pemilik kendaraan bermotor yang terendam banjir.

**Baca Juga: Kasus Komoditi Emas, Kejagung Periksa Seorang General Manager

Wulan bilang, PT Hutama Anugrah Propertindo sebagai pengelola apartemen Serpong Garden punya asuransi gedung. Pemilik kendaraan dipersilahkan urus jalan polis asuransinya pasti ada biaya diklaim.

“Prosedur kita adalah di foto, pada saat kena banjir, di bengkel invoice berikut data nama nomor telepon,” terang Wulan.

Menurutnya, basement apartemen Serpong Garden tersambung dengan dua tower yakni, Bellarosa dan Catallia. Pengelola sulit segera evakuasi kendaraan bermotor karena debit banjir cepat naik.

“Penanganan banjir itu kita evakuasi kendaraan itu kan gak berani takutnya ada ular. Kan lagi musim hujan juga,” jelas Wulan.(yud)