oleh

Polri dan TNI Ramai-ramai Donor Darah di Tangsel

image_pdfimage_print
Personel Polri dan TNI AD saat mengikuti donor darah.(cep)

Kabar6-Puluhan personel kepolisian dari Resor Tangerang Selatan (Tangsel), bersama unsur TNI Angkatan Darat (AD) dan pihak swasta, membaur dalam aksi sosial donor darah.

Kegiatan sosial itu sedianya berlangsung di salah satu hotel dibilangan di Kelurahan Pondok Jaya, Bintaro, Tangsel, Kamis  (25/2/2016).

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP H Mansuri mengatakan, sebagai anggota Polri sedianya adalah kewajiban untuk dapat berbuat dan berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Salah satunya melalui kegiatan donor darah semacam ini. Kita harus bergandengan tangan bersama warga lainnya dalam menyumbangkan darah, kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Mansuri menyebut, sedianya banyak manfaat yang bisa didapat dari donor darah. Selain bisa berbagi, donor darah juga baik bagi kesehatan tubuh. Karena donor darah meningkatkan produksi darah, sehingga tubuh dan stamina fisik menjadi kuat. **Baca juga: Produk UKM Tangsel Tembus Pasar Asia.

“Ini artinya, kegiatan donor darah ini juga dapat menunjang aktivitas personel dalam melaksanaan tugas,” ujarnya. **Baca juga: Pejabat Tangsel Wajib Pajang LHKPN di Kantornya.

Sedianya, kegiatan ini diikuti oleh 30 personel Polres Tangsel di pimpin Kompol Mbarep. Sementara dari unsur TNI AD Kesatuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri)1/Divisi Infantri 1/Kostrad Serpong sebanyak 25 personil dipimpin Kapten Didit Setiyadi serta dari pihak swasta sebanyak 50 peserta.(cep)