oleh

Rano Imbau Kades dan Lurah di Banten Melek Internet

image_pdfimage_print
Gubernur Banten, Rano Karno.(bbs)

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno mengharuskan aparatur pemerintah desa (Kades) dan kelurahan (Lurah) diwilayahnya untuk melek tekhnologi internet.

Bahkan, Rano mengimbau agar aparatur pemerintah desa dan lurah  selalu “update” informasi melalui media sosial (Medsos).

“Sudah waktunya kelemahan sekarang harus jadi kekuatan untuk maju. Jalankan kelemahan itu menjadi kekuatan. Melalui pemahaman informasi, Banten akan jauh lebih cemerlang,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Selasa (23/2/2016). **Baca juga: Wow, Ini Tiga Jagoan PAN di Pilgub Banten.

Dimana, Medsos berbasis internet juga bisa memudahkan aparatur desa dan kelurahan untuk mengurus administrasi kependudukan, pembuatan profile desa, pemetaan potensi desa, hingga melakukan sosialisasi program kerja. **Baca juga: Delapan Cabor Asean Games 2018 di Kabupaten Tangerang.

“Program internet desa ini bukan hanya sekedar program, tapi ada korelasinya dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika untuk mempersiapkan masyarakat desa, yakni Membangun Indonesia dari Pinggiran, Membangun Indonesia dari Desa,” tegasnya.(tmn)