oleh

Dihalangi Pagar Beton, Pemkot Tangsel Bikin Pintu Gerbang SDN Lengkong Karya di Samping

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membongkar tembok milik warga di samping gedung SDN Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara. Bidang lahan itu akan menjadi pintu gerbang masuk yang baru.

“Kita pindahin akses atau pintu masuk SDN Lengkong Karya ke samping,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni di lokasi, Jum’at (21/7/2023).

Diketahui, di bagian depan gedung SDN Lengkong Karya dihalangi pagar oleh pemilik tanah atas nama Hardi Wijaya. Pemiliknya hanya menyisakan celah sedikit untuk akses murid dan guru keluar masuk sekolah.

Deden pastikan untuk pembuatan akses pintu gerbang di samping SDN Lengkong Karya sudah disetujui oleh pemiliknya, Supriadi. Pemerintah Kota Tangsel dan Supriadi sudah sepakati pembebasan lahan.

**Baca Juga: Gedung SDN Lengkong Karya Dihalangi Pagar, Pemkot Tangsel Cuma Beli 70 Meter

Menurutnya, kesepakatan pembebasan lahan untuk membuat pintu gerbang di samping sudah tertuang di atas kertas hitam dan putih.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bongkar, karena seminggu kemarin masih ditutup, kami butuh diskusi dengan pemilik lahan dan obrolan ini sebenarnya sudah dilakukan tiga bulan lalu dan menemui kesepakatan,” terang Deden Deni.

Menurutnya, luas lahan milik Supriadi yang dibebaskan mencapai 20 meter. “Karena kan mekanisme (pembayaran lahan) di APBD di murni atau perubahan,” terangnya.

Pemilik lahan Hardi Wijaya sempat ingin menjual lahan miliknya seluas 1500 meter. Namun pemerintah daerah hanya membutuhkan luas lahan 70 meter.(yud)

Print Friendly, PDF & Email