oleh

Kawanan Begal Motor Ditangkap Polsek Jatiuwung

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor Jatiuwung, Kota Tangerang, berhasil membekuk empat anggota kawanan begal motor yang kerap beraksi di Tangerang, Rabu (27/1/2016).

Keempat pelaku, masing-masing berinisial R, Y, RN dan SY, diketahui berasal dari satu daerah di Pulau Sumatera.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Darmawan Karosekali mengungkapkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan warga yang mengaku menjadi korban begal.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek langsung menginstruksikan tim Buser untuk melakukan penyisiran wilayah.

“Tim Buser kami yang dipimpin Aiptu Nastain langsung melakukan penyisiran wilayah dengan menyebar anggota ke daerah Jatiuwung,” kata Kapolsek Jatiuwung, Kamis (28/1/2016) pagi. **Baca juga: 10 Polsek di Kabupaten Tangerang Ini Masuk Polda Banten.

Saat melakukan penyisiran, anggota melihat pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan. Setelah melakukan pengejaran, pelaku diketahui merupakan salah satu anggota kawanan begal yang kerap melancarkan aksi di Tangerang. **Baca juga: Polisi Juga Tangkap Eks Supir Terduga Teroris Dulmatin di Bitung.

Dari penangkapan tersebut, petugas dengan cepat melakukan pengembangan dan berhasil menciduk tiga pelaku lainnya yang berusaha melarikan diri ke wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Miris Nasib Siswa SDN Bugel, Belajar di Kelas Kumuh Tanpa Pintu.

“Hasil kejahatan biasanya mereka larikan ke pedalaman Banten. Terbukti tiga motor hasil rampasannya selama di Jakarta dan Tangerang kami amankan,” ujarnya.(van)