oleh

Petugas Bersenjata Siaga di Rumah Terduga Teroris Tangsel

image_pdfimage_print
Petugas bersenjata siaga di rumah terduga teroris Tangsel.(dan)

Kabar6-Puluhan petugas bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di lokasi rumah dua terduga teroris jaringan Dulmatin, di Kampung Maruga Raya, RT 05/04, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (28/1/2016).

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Suparda mengatakan, petugas gabungan yang berjaga dilokasi terdiri dari 30 personel dari Polres Tangsel, 20 personel dari Polsek Ciputat dan 10 personel dari Koramil Ciputat.

Selain itu, rumah yang sekaligus digunakan sebagai TK Baiti Jannati itu juga terlihat sudah disterilkan dengan dipasangi garis polisi.

Beberapa jam sebelumnya, polisi meringkus dua terduga teroris Warsito alias Abu Hasbi alias Tong Ji alias Yamin dan adik iparnya, Kuswantoro alias Bujang alias Rosi alias Dede alias Umar.

Bila Warsito diringkus di kawasan Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel, sementara iparnya Kuswantoro diringkus di Jalan Raya Gatot Subroto KM 10, Bitung, Tangerang.

Setelah meringkus kedua terduga teroris jaringan Dulmatin itu, polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah keduanya di Kampung Maruga Raya, RT 05/04, Kelurahan Serua.

Dari lokasi penggeledahan itu, polisi juga menyita sejumlah barang yang diindikasi berkaitan dengan kegiatan terorisme, serta tujuh buah kaset tentang jihad.(cep/dan)