oleh

Polisi Amankan Tiga Bocah Acungkan Sajam Hendak Tawuran di Kronjo

image_pdfimage_print

Kabar6-Aparat Polsek Kronjo  mengamankan 3 anak di bawah umur. Ketiga anak itu diamankan saat hendak melakukan aksi tawuran di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/4/2023) dinihari kemarin.

Kapolsek Kronjo, Iptu Dedi Ruswandi menjelaskan, ketiga anak itu dapat diamankan saat personel Polsek Kronjo sedang melakukan patroli malam.

“Saat diamankan, dari tangan ketiga anak itu didapati senjata tajam jenis celurit dan pipa besi yang ujungnya sudah dibuat runcing, serta sarung yang sudah dimodifikasi menyerupai cambuk,” kata Dedi.

Ketiga anak beserta barang bukti pun kemudian dibawa ke Mapolsek Kronjo. Petugas kemudian memanggil orang tua dari ketiga anak itu. Para orang tua itu kemudian membuat surat pernyataan bahwa akan menjaga dan mengawasi anaknya.

“Karena masih di bawah umur, ketiga anak kami berikan pembinaan yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu, mengikuti kegiatan pelatihan baris-berbaris dan wawasan kebangsaan,” ucap Dedi.

**Baca Juga: Apdesi Banten Minta Banprov Desa Rp250 Juta: Sangat Realistis

Dedi menyesalkan hal itu terjadi. Sebab, sangat membahayakan anak di bawah umur sudah membawa senjata tajam. Ia pun mengimbau kepada para orang tua agar menjaga dan mengawasi anak.

“Kepada para orang tua, mari jaga dan awasi anak kita. Jangan sampai jadi korban atau pelaku tawuran,” pungkasnya.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email