oleh

Tunggu SK Resmi Menkumham, PPP Tangsel Perkuat Mesin Partai

image_pdfimage_print

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih terus melakukan penguatan mesin politik, sembari menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) resmi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Subandi Susilo mengatakan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan seluruh kader PPP di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini yang masih terbelah agar PPP kembali bersatu dan tidak ada kubu-kubuan.

“Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel ini adalah momen terbaik untuk membangun komunikasi secatra intens kepada seluruh kader. Untuk bersatu kembali bersama-sama membangun partai berlambang Ka’bah ini di Tangsel,” ucapnya.

Selain membangun komunikasi yang lebih baik lagi, sambung Subandi, DPC PPP Tangsel juga akan melakukan kaderisasi terhadap anak-anak muda agar bergabung dengan PPP.

“Kedepan kami melihat anak-anak muda di Tangsel harus aktif dalam politik dan khususnya bergabung dengan PPP Tangsel serta kami akan mencetak kader-kader muda yang jauh berkualitas,” ujarnya.

Sedangkan mengenai SK resmi dari Kemenkum dan HAM, Subandi mengungkapkan, dalam minggu-minggu ini SK yang resmi akan keluar dan itu yang akan diakui oleh pemerintah.

“PPP yang diketuai oleh Djan Faridz dalam minggu ini akan keluarnya dan semuanya sudah fix hanya tinggal menunggu saja,” ujarnya.

Sekretaris DPC PPP Tangsel, Ahmad Matin menegaskan, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PPP Dimiyanti, akan menghadap ke Menkumham untuk mengurusi SK yang akan segera dikeluarkan.

“Bahkan besok semuanya akan diurus kembali semua persyaratan untuk perlengkapan SK ini agar keluar. Namun yang terpenting adalah pengurus Djan Faridz sudah diakui secara resmi,” terang Matin.

Mengenai mesin politik sendiri, Matin menambahkan, semuanya sudah disiapkan sejak lama. Bahkan hampir setiap minggunya DPC PPP Tangsel terus menerus menggelar konsoloidasi untuk memperkuat mesin politiknya.

“Hampir seminggu sekali kami menggelar konsolidasi untuk memperkuat mesin politik ini dan secara struktural semuanya sudah sangat siap hingga sampai tingkat ranting,” pungkasnya.(dra)