oleh

Kadin Tangerang Sambut Lahirnya Bank Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, menyambut baik pembentukan Bank Banten.

Organisasi yang mewadahi para pengusaha lokal di Kota Seribu Industri ini menilai pembentukan Bank Banten, merupakan sebuah keharusan supaya daerah mempunyai jati diri dan bisa mandiri.

“Ada sebagian tokoh khawatir kalau Bank Banten jadi terbentuk, maka Gubernur Banten, Rano Karno yang dapat fee buat modal Pilkada. Kalau pemikiran seperti itu, menurut saya sangat keliru,” ungkap Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, Dedi Kurniadi, kepadaKabar6.com, Senin (5/10/2015).

Menurut HDK, sapaan akrab pria kelahiran Tangerang 1976 ini,  kecurigaan sekelompok orang mengenai Gubernur Rano yang bakal menikmati fee dari pembentukan Bank Banten ini adalah sebuah kekhawatiran berlebihan.

Justru sebaliknya, kata dia, dengan lahirnya Bank Banten tersebut, masyarakat dapat memperoleh nilai lebih, karena efeknya perekonomian bisa tumbuh berkembang, ketika perputaran uang bisa dikendalikan oleh daerah itu sendiri.

“Dengan adan Bank Bant ini, rakyat di daerah ini bisa sejahtera. Jadi, jangan membuat standing opini yang subjektif, tapi harus melalui kajian yang mendalam. Bila perlu, tunjuk pakar ekonomi seperti, Ihsanudin Noorsy, sebagai konsultannya,” katanya.

Ditambahkan HDK, dia mengibaratkan seseorang yang telah wafat saja harus diberi tanda atau batu nisan.

Apalagi Banten yang notabene sebagai daerah otonomi berbentuk Provinsi. **Baca juga: 14 Bank Masuk Daftar Akuisisi Bank Banten.

“Artinya Bank Banten, bisa menjadi simbol bagi daerah, ketika eksistensinya bagus. Bahkan, kita memiliki kebanggaan tersendiri, jika memiliki Bank dengan nama daerah sendiri,” tuturnya.(shy/din)

 

Print Friendly, PDF & Email