oleh

Dampak Kasus Covid-19 Melonjak Daya Beli Semakin Turun

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan pastikan ketersediaan bahan makanan memadai selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan sejak 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

“Kami ingin sampaikan bahwa stok pangan di Tangsel dalam kondisi stabil, harga stabil. Karena saat ini terjadi penurunan pembelian,” kata Wali kota Tangsel, Benyamin Davnie di kantornya, Jum’at (2/7/2021).

Sehingga jika nantinya terjadi pembatasan aktifitas perniagaan selama masa PPKM Darurat, stok bahan pangan di Tangsel, tersedia.

“Sehingga di pasar – pasar tradisional kita, kalaupun nanti mereka akan ditutup pada jam tertentu itu, kondisi bahan pangan kita cukup stabil,” jelas Benyamin.

**Baca juga: 21 Puskesmas di Tangsel Kembali Layani Isolasi Mandiri

Bahkan, Benyamin mengklaim jika sampai saat ini ada 102 ton beras cadangan milik Pemerintah Kota Tangsel yang disimpan di Bulog.

“Namun demikian kami melalui disperindag, akan melakukan pemantauan setiap hari terhadap fluktuasi harga. Apabila terjadi kenaikan harga pelan – pelan, maka kami akan lakukan segera intervensi yang diperlukan,” terangnya.(yud)