oleh

Turidi: Jalan Taman Royal Cipondoh Menjadi Prioritas Pembangunan

image_pdfimage_print

Kabar6-Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto menyatakan, sudah menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan Jalan Pintu Masuk Taman Royal sampai Jalan Irigasi Sipon Cipondoh. Pasalnya, sudah dianggarkan sebesar Rp6,4 M melalui APBD Tahun 2021 oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Menurutnya, pelaksanaan pengerjaan diperkirakan April tahun ini. Pembangunan jalan itu panjang kurang lebih 450 meter dan lebarnya perkiraan 10 meter pembangunan dilakukan di dua jalur, menggunakan diameter U-Ditch 60 x 60.

“Artinya luas jalan yang akan di COR di titik itu total semuanya 5304 meter persegi,” ujar Turidi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Turidi mengatakan, jalan tersebut sangat dinantikan warga untuk dilakukan perbaikan. “Semenjak saya menjadi Ketua komisi lV DPRD pada tahun 2016 banyak pengaduan dan desakan yang masuk datangnya dari Warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh mengeluhkan kondisi jalan yang rusak sudah lama,” katanya.

Pihaknya sudah sebanyak 33 kali mengundang untuk membahas permasalahan tersebut. Namun tidak ada perhatian dari pihak pengembang.

Pihaknya, kata Turidi, bersama Dinas Perkim dan jajaran Pemkot Tangerang berkali – kali kunjungan dan mengirimkan surat undangan resmi meminta segera pengembangan menyerah terima, untuk dijadikan aset pemkot untuk dibangun

“Upaya megundang dan kunjungan ke pihak pengembang tersebut, Bagaimana bisa dilakasanakan pembangunan jalan, pasalnya surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang bank mayapada, dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar utang,” katanya.

**Baca juga: DPRD Dorong Rumah Sakit Bersinergi dalam Pelayanan Kesehatan

“Untuk itu, pada Februari 2021 Pemerintah Kota Tangerang diputuskan menang gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang Taman Royal atas Fasos dan Fasum Jalan itu sehingga menjadi kado terindah untuk Warga Cipondoh menjelang HUT ke 28 Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email