oleh

85.000 Buku Tersaji, Yuk Mampir ke Gudang Buku BSD

Kabar6-Kabar gembira bagi para pelajar, mahasiswa, dan pecinta buku. Saat ini, telah hadir Gudang Buku di kawasan BSD City, tepatnya di Ruko Golden Road.

Tak tanggung-tanggung, Lebih dari 85.000 buku bekas dan koleksi dijual di gerai ini.

“Meski bekas, buku-buku yang dijual di sini sangat bersih dan terawat, sehingga konsumen nyaman saat membacanya,” tutur Daud Buku, pemilik Gudang Buku.

Niat tulus Daud untuk mengedukasi masyarakat lewat buku-buku bacaan miliknya, mendapat respon positif. Hampir setiap hari 100 buku bisa dijual Daud.

“Buku-buku bekas ini saya jual dari harga Rp 2.500 hingga jutaan rupiah. Jenisnya sangat lengkap, mulai dari buku yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, hingga buku cerita dan novel, ada juga buku berbahasa Inggris,” ungkap Daud yang punya hobi membaca.

Tidak sekadar mencari keuntungan, Daud juga menyediakan buku-buku gratis yang bisa diambil oleh pengunjung.

“Gudang Buku juga membeli buku-buku bekas dari masyarakat, asalkan buku tersebut kondisinya masih layak,” ucap Daud yang tampak pintar menata gudang buku miliknya, sehingga pengunjung merasa betah berlama-lama.

Selain buku-buku yang dijual, Daud juga memiliki buku koleksi yang sudah berumur ratusan tahun. **Baca juga: Sprei Berta, Berikan Garansi Kenyamanan Tidur.

“Buku-buku itu ada di Lantai 2 dan 3 gedung ini. Kami menyebutnya Museum Literatur Peradaban Masyarakat Tionghoa. Dan, ini adalah buku yang sangat langka di dunia. Maka saya tidak menjualnya. Tapi, bagi yang sedang melakukan riset, mereka bisa membacanya di sini,” ungkap Daud yang sudah membuka 4 cabang Gudang Buku di Jabodetabek.

Gudang buku ini buka setiap hari, mulai pukul 9.00-21.00 WIB.(asri)

Berita Terbaru