oleh

Promosi Produk UKM, Datang Yuk ke Tangsel Van Douglas Carnival

image_pdfimage_print

Kabar6-Tangsel Van Douglas Carnival akan menjadi salah satu rangkaian HUT Tangsel Ke-9. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Unit Kecil Menengah (UKM) yang akan digelar di sepanjang jalan samping BSD Square, Serpong, Minggu 12 November 2017.

Nama Van Douglas merupakan nama bunga anggrek yang menjadi salahsatu ciri khas Kota Tangsel. Akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Tangsel Van Douglas Carnival, mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang mempromosikan produknya.

“Dalam event ini, akan digelar berbagai acara dan salah satu yang paling menarik ialah pawai atau karnaval dari para pelaku UKM,” ungkap Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak dalam Konferensi Pers Tangsel Van Douglas di Balaikota Tangsel, Kamis (2/11/2017).**Baca Juga: Beri Pemahaman ke Masyarakat, RSU Kota Tangsel Gelar Edukasi Stroke.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini akan melalui Jalan Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square. Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka.

“Bazar produk UKM akan berlangsung hingga sekitar pukul 20.00. Akan ada banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal oleh masyarakat luas,” bebernya.

Walikota Tangsel Airin Racmi Diany mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk UKM agar lebih dikenal masyarakat. Biasanya kendala UKM terletak pada permodalan, kualitas produksi, dan pemasaran.

“Kami pemerintah sebagai fasilitator akan berupaya untuk mempromosikan produk UKM Kota Tangsel dan bisa mensejahterakan para pelaku UKM di Kota Tangsel agar masyarakat bisa melihat produk unggulan Tangsel,” tandasnya.(az)

Print Friendly, PDF & Email