oleh

57 Kafilah Lebak Dilepas Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Banten

Kabar6-Sebanyak 57 kafilah Kabupaten Lebak dilepas untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVIII tingkat Provinsi Banten tahun 2021, Rabu (8/12/2021).

Ada sembilan cabang lomba yang akan diikuti oleh kafilah Lebak, yakni Fahmil, Tahfiz, Hadis, Karya Ilmiah, Qiroat Alquran, Qiroat Al-Qutub, Khot, Syarhil, dan Tafsir. Lomba akan dimulai pada tanggal 8-12 Desember di KP3B, Kota Serang.

Melalui Asda I Bidang Pemerintahan, Alkadri, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berpesan kepada para peserta para menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan sesuai mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam keadaan pandemi.

Iti juga mengingatkan bagi peserta yang belum divaksin agar segera divaksin untuk meningkatkan kekebalan imun.

“Kami minta kepada kafilah agar selalu waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Alkadri.

Menurutnya, salah satu hikmah yang dapat dimaknai mengikuti MTQ tidak lain untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Alquran secara benar sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan.

**Baca juga: Peserta Seleksi CPNS Pemkab Lebak Tes SKB, 12 Formasi Dokter Gigi Tak Terisi

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lebak KH Ahmad Hudori menyampaikan, sebelum dikirim, para peserta telah mengikuti pembinaan secara tiga tahap untuk meningkatkan kualitas.

“MTQ bertujuan menjalin silaturahmi dan syiar Islam, dan meningkatkan kualitas seni baca dan pemahaman Alquran sesuai dengan kaidah yang ditentukan,” kata Hudori.(Nda)

Berita Terbaru