oleh

338 Pejabat Eselon III & IV di Pemkab Tangerang Dimutasi

Kabar6-Sebanyak 338 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dimutasi. Mutasi dan pelantikan jabatan baru itu dilakukan langsung oleh Bupati Tangerang, Ismet Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (24/07/2012).

“Pelaksanaan mutasi atau rotasi merupakan sebuah keharusan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemerintah Daerah. Kegiatan ini bisa terjadi selama kebutuhan akan mutasi dan rotasi itu ada,” ujar Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar dalam sambutannya.

Bupati berharap, di penghujung pencapaian visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2008-2013, pejabat yang baru dilantik agar menyelesaikan target program kegiatan seoptimal mungkin.

“Saya meminta seluruh pejabat untuk bekerja seoptimal mungkin. Agar target program kegiatan yang belum tercapai dapat diselesaikan, seiring dengan berakhirnya masa jabatan saya. Hingga apa yang menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2008-2013, dapat dicapai,” ujar Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna, SH, MSi mengatakan, selain mengisi kekosongan jabatan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon III dan IV itu juga merupakan promosi jabatan.

Mulai dari posisi Wakil Direktur pada Rumah sakit Umum, Camat, Sekretaris Kecamatan, Kepala Bidang pada Dinas, Badan, Kepala Subbagian pada sekretariat daerah, sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Rumah Sakit Umum, dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum.

Kepala Subbid pada Badan, Kepala Seksi pada dinas, Rumah Sakit Umum, Kecamatan dan Kantor, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala Subbagian, Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis pada Dinas dan Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pejabat Fungsional P2UPD dilingkungan Inspektorat Kabupaten Tangerang.

“Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 338 orang, dengan jabatan Eselon III sebanyak 15 orang Wakil Direktur Rumah Sakit, Camat, Sekretaris Camat, Kepala Bidang pada Dinas, Badan. Eselon IV sebanyak 323 orang yaitu Kepala Subbagian, Kepala Subbidang, Kepala Seksi, Lurah, kepala Unit Pelaksana Teknis,” terangnya.

Sedangkan Pejabat Eselon III yang mendapatkan promosi jabatan adalah Sekretaris Camat Sindang Jaya Drs. Abdul Hidjah dilantik menjadi Camat Sindang Jaya. Pejabat Eselon IV yang dipromisikan diantarnya Pelaksana di Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang Anita Suniati, SH menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa.

Lurah Mekar Bakti Kecamatan Panongan Dadang Sudrajat rotasi menjadi Lurah Kelapa Dua Kecamatan Kelapa dua dan lurah yang dilantik sebanyak 14 orang.(hms/tom migran)

Berita Terbaru