oleh

2017, Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel Ditarget Capai 9 Persen

image_pdfimage_print
Transaksi pedagang kelapa di Pasar Serpong.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menargetkan bila laju pertumbuhan ekonomi di wilayahnya tahun depan akan terus mengalami kenaikan.

“Tahun 2017 kita target pertumbuhan ekonomi bisa tembus sampai 9 persen. Saat ini, persentasenya sudah mencapai mencapai 8,9 persen,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kamis (10/11/2016).

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie sendiri tak memungkiri, bila sentimen keamanan kiranya berpengaruh besar terhadap laju pertumbuhan ekonomi.**Baca juga: Waspada..! Perampok Mobil Rental “Gentayangan” di Banten.

Begitu pula pengaruhnya atas layanan sistem perizinan online yang telah dilaksanakan Badan‎ Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T). “Sistem online selaion memudahkan pelayanan, juga salah satu cara melindungi investor,” ujarnya.**Baca juga; Di Tangerang, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Untuk Donald Trump.

Ben menegaskan, sampai kini masalah keamanan di Kota Tangsel masih mendapatkan tingkat kepercayaan cukup baik dari para investor.**Baca juga: Bebas, Istri Sambut Kepulangan Antasari Dengan Rujak Cingur.

Sementara itu, ‎Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) menginventarisir, iklim investasi di Kota Tangsel sudah cukup bagus. Saat ini telah ada 13 hotel, dan pada 2017 mendatang ada tiga hotel yang akan muncul.(yud)

Print Friendly, PDF & Email