oleh

11 Damkar Diterjunkan, Kebakaran di Pasar Anyar Berangsur Padam

Kabar6-Jumlah kios yang terbakar di di Gang Salak, Pasar Anyar, Kota Tangerang, terus bertambah. Hingga pukul 18.30 WIB, kios yang terbakar sudah sebanyak 9 kios.

Selain menjual buah-buahan, kios yang terbakar itu juga berisi dagangan sembako hingga toko beras. Hingga berita ini disusun, api yang berkobar mulai berangsur padam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, kuat dugaan, api muncul dari tiang listrik yang posisinya berdekatan dengan rumah dan kios tersebut.

“Sebenarnya itu satu kawasan rumah. Tapi, dijadikan sembilan kios. Sekarang, semua kios itu sudah terbakar,” kata Dayat (35), salah seorang warga di lokasi tersebut.

Dikatakan Dayat, awalnya warga melihat ada percikan api dari tiang listrik yang berada di pojok rumah. Tapi kemudian, percikan sudah berubah menjadi kobaran yang tidak terkendali.

Sebelas unit mobil pemadam serta puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang yang tiba dilokasi masih berupaya memadamkannya.

“Ada kendala sedikit, karena jalan menuju lokasi agak sempit dan berada diujung pasar,” kata Bahrudin, Danton Damkar Kota Tangerang.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir hingga ratusan juta rupiah.(ges/arsa/bad)

 

Berita Terbaru