oleh

109 Penyandang Disabilitas di Tangerang Belum Tertangani

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Ternyata, masih ada 109 penyandang disabilitas di Kabupaten Tangerang, yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Hal tersebut diakui, Kepala Seksi Kesejahteraan Anak dan Lansia pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Lili Amalia, Jumat (20/1/2017).

“Ya, data terakhir memang masih ada 109 lagi penyandang disabilitas yang belum teratasi. Itu karena keterbatasan biaya bantuan yang ada di Dinsos Kabupaten Tangerang maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten,” terangnya.

Lili menjelaskan, para penyandang disabilitas yang belum terbantu itu, sedianya tersebar hampir merata di setiap kecamatan.

“Kalau lokasinya hampir semua ada, tapi kalau dominan (paling banyak) itu wilayah Utara Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Kendati demikian, ratusan penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan, diyakini pihak Dinsos akan segera mendapatkan bantuan di tahun 2017.

“Tahun ini, kita ajukan bantuan kepada ratusan penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan,” tutup Lili.

Diketahui sebelumnya, Dinsos Kabupaten Tangerang telah memberikan bantuan kepada 197 penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) sepanjang 2016.**Baca juga: 197 Penyandang Disabilitas di Tangerang Dapat Bantuan

Ya, bantuan yang diberikan bagi penyandang disabilitas tersebut berupa kursi roda, keterampilan serta bantuan dana sosial.(shy)

Berita Terbaru