oleh

1 Juli Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

Kabar6 – Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan kembali beroperasi pada tanggal 1 Juli 2020. Dalam pengoperasiannya itu, PT Railink memberikan beberapa ketentuan bagi para penumpang kerera.

“Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020, kami menyusun langkah dan ketentuan dalam adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang harus dipatuhi oleh penumpang saat berada di area Stasiun Kereta Api Bandara Soetta, Tangerang, serta dalam kereta,” kata Plt Direktur Utama PT Railink l, Mukti Jauhari, Selasa, (30/6/2020).

Dimana, ketentuan itu berdasarkan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan surat edaran, protokol kesehatan harus diterapkan, mulai dengan menggunakan masker hingga cek suhu tubuh. Lalu, fasilitas di kereta atau stasiun pun juga ditambah dengan pengadaan lokasi cuci tangan hingga hand sanitizer. Kemudian, untuk jaga jarak antar penumpang, selain tata kursi, kita sarankan pula agar tiket dibeli secara online,” ujarnya.

Yang mana, tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi Railink, website, mitra Railink maupun secara offline di mesin tiket dan Point Of Sales (POS) masing- masing Stasiun.

**Baca juga: Tol Tangerang-Merak Operasikan Gardu Tol Otomatis Ultralight.

Pada tahap awal ini pun, PT Railink hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia untuk menciptakan physical distancing selama dalam perjalanan.

“Tahap awal ini kita jual tiket 70 persen dari kapasitas yang ada dan untuk harga tiket mulai dari Rp10 ribu dan selama masa promo di bulan Juli ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru