oleh

Warga Tangsel Serbu Posko Pendaftaran Mudik Gratis

Kabid Angkutan Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma.(yud)

Kabar6-Sepanjang Kamis (19/5/2016), Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ramai dikunjungi warga.

Ya, mereka ramai-ramai mendaftarkan diri untuk menjadi peserta mudik gratis yang digelar Kementrian Perhubungan RI pada Lebaran tahun 2016.

Ratusan warga tersebut, terlihat antusias mendaftarkan diri dan keluarga mereka ke petugas pendata mudik gratis. Apalagi, persyaratan untuk mendapatkan fasilitas pulang ke kampung halaman tanpa biaya ini cukup mudah, yakni hanya dengan membawa fotokopi KTP/SIM/STNK dan kartu keluarga (KK).

Sejumlah kota tujuan mudik lebaran yang diberikan pemerintah sendiri, diantaranya Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri dan Semarang.

Salah seorang pendaftar mudik gratis, Abu Rizki mengatakan, dirinya mendaftarkan diri untuk menjadi peserta mudik gratis untuk pulang ke kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah bersama keluarga. Ia juga mengaku senang dengan adanya program mudik gratis ini.

“Mudik gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat menengah ke bawah seperti kami,” ujarnya. **Baca juga; Ini Lokasi Posko Daftar Mudik ‎Lebaran Gratis di Tangsel.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan, mudik gratis bertujuan untuk mempermudah masyarakat menengah ke bawah untuk pulang ke kampung halamannya di hari raya Idul Fitri. **Baca juga: Daftar Mudik Lebaran Gratis di Tangsel Bisa Lewat Internet.
 
“Sampai saat ini pendaftar mudik gratis sudah mencapai 40 persen dari kuot. Bagi masyarakat yang belum mengetahui, silahkan segera mendatangi kantor kami untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru