oleh

Warga Pasanggrahan Solear Keluhkan Bau Tak Sedap dari Sampah Liar

Kabar6-Warga RT 001 RW 02 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan bau tak sedap yang keluar dari tumpukan sampah di pinggir jalan desa tersebut.

Seperti yang diungkapkan Mama Wiwin, dia bersama warga lainnya kerap mencium bau tak sedap yang keluar dari tumpukan sampah liar di pinggir jalan yang tak jauh dari rumahnya.

“Bau tak sedap kerap menghantui. Apalagi kalau sedang diguyur hujan baunya itu lebih santer bang. Tak hanya baunya, di lingkungan kami jadi banyak sekali lalat hijau beterbangan. Kalau malam nyamuknya banyak banget,” keluh Wiwin ke Kabar6.com, Rabu (23/6/21).

Wiwin berharap pemerintah setempat segera menangani sampah liar tersebut. Karena berdampak negative bagi lingkungan dan warga sekitar.

“Pak Bupati tolong dong suruh aparatnya untuk membenahi tumpukan sampah liar yang ada di lingkungan kami. Kami sudah tak kuat dengan bau menyengat dan dampak lainnya yang tak baik buat kesehatan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua KNPI Kecamatan Solear, Tata menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua RT 001 Arsid agar sampah liar tersebut segera dibenahi.

“Kami sudah koordinasi dengan Ketua RT 001 Arsid untuk membenahi sampah liar yang ada di pinggir jalan itu, namun sampai sekarang belum ada realisasinya,” jelas Tata.

**Baca juga: Polresta Tangerang Amankan 17 Preman di Kabupaten Tangerang

Saat kabar6.com mengkonfirmasi Ketua RT 001 Arsid, dirinya sedang tidak ada di rumah karena sibuk dengan sesuatu hal di wilayah lain.

“Maaf ya saya sedang tidak ada di rumah, saya sedang sibuk di luar,” ujarnya melalui pesan singkat Whatsapp.(Tim K6/CR)

Berita Terbaru