oleh

Warga Borjuis di Alam Sutera Antusias Nyoblos

Kabar6-Puluhan orang warga sudah berkerumun meski Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 di Sutera Narada, Alam Sutera, belum dibuka. Mereka terlihat antusias ingin menyoblos dalam perhelatan pemilu serentak 2019 ini.

Daniel, salah satu warga perumahan borjuis ini melihat animo pemilih beda dari pemilu sebelumnya. Warga sudah sejak pagi datang ke TPS meski antar Kelompok Panitia Pemungutan Suara masih berkoordinasi.

“Pemilu sebelumnya warga lebih santai,” katanya di Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (17/3/2019).

Daniel bilang, ia melihat kisruh pencoblosan di luar negeri kisruh karena antrean terlalu panjang. Makanya warga Sutera Narada ingin secepat mungkin bisa menggunakan hak pilihnya.

“Ya kan kalau sudah nyoblos santai, bisa beraktivitas siangnya. Ini mungkin karena banyak yang bilang kan penghitungan lama, di luar negeri kan juga ada yang ngantre sampai berjam-jam, jadi pada maunya pagi,” ujarnya.

Terpisah di lokasi yang sama, seorang warga lain yang enggan menyebutkan namanya mengaku sudah datang sejak 06.30 WIB. Ia datang bersama suaminya.**Baca Juga: Ini Rincian KPU Tangsel Bakar 32.586 Kertas Suara.

“Karena kan sistemnya antrean. Makanya datang dari pagi,” ujarnya sambil menunjukan jari kelingking yang sudah dicelupi tinta pemilu.(yud)

Berita Terbaru