Home / Tangerang Raya / Tangerang Baru / Walikota Hijaukan Wilayah Barat Kota Tangerang
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan PGRI Kota Tangerang di ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.(hms)

Walikota Hijaukan Wilayah Barat Kota Tangerang

Kabar6-Kecamatan Jatiuwung yang merupakan areal pusat indsutri yang berada diwilayah Barat Kota Tangerang, menjadi incaran Walikota Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah untuk penghijauan.

Dan, penghijauan yang sudah dicanangkan sejak 14 Agustus 2014 lalu, bertujuan untuk mengurangi sampah dan polusi yang dihasilkan oleh industri dikawasan itu.

Penghijauan akan ditandai dengan melakukan penanaman pohon dan penyediaan tumbuhan hijau dalam pot di sepanjang Jalan Gatot Subroto dikawasan Kecamatan Jatiuwung.

Selain itu, juga dilakukan penertiban Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada diwilayah tersebut.

“Peningkatan penghijauan dan kebersihan di wilayah Kecamatan Jatiuwung ini, harus sesegera mungkin dijalankan. Dan, kita ajak para pelaku industri untuk bersinergi, termasuk menertibkan TPS liar,” ujar Walikota kepada warga dan pengusaha dikawasan tersebut.

Camat Jatiuwung, Agus Hendra, Selasa (2/12/2014) menyatakan, instruksi Walikota Tangerang kiranya direspon positif oleh warga dan para pelaku industri diwilayah itu.

Faktanya, kini para pengusaha turut berpartisipasi mewujudkan program yang digagas Walikota Kota Tangerang tersebut, dengan mulai melakukan penanaman pohon diwilayahnya masing-masing dan di sejumlah ruas jalan.

“Program yang dicanangkan walikota langsung direspon warga dan pelaku industri. Kini, sudah terjalin kerjasama antara pemerintah dan pelaku industri, untuk penanaman pohon di ruas Jalan Gatot Subroto, penanaman pohon juga dilakukan di Jalan Siliwangi,” ujar Agus Hendra lagi.

Sedangkan terkait penertiban TPS liar, kata Agus, pihaknya kini terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingya mengalokasikan samapah pada tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Penghijauan harus dibarengi dengan penertiban TPS liar. Saat ini, kami terus melakukan sosialisasi kepada warga agar membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan,” ujarnya.(ADV)

 

Check Also

Macet dan Licin, Hindari Jalan Viktor di Serpong

Kabar6-Proyek pembuatan gorong-gorong saluran air di Jalan Raya Viktor, Kelurahan Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan ...