oleh

Uupss…Wanita Matre Susah Bahagia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Siapa sih yang tidak mau hidup serba berkecukupan atau bahkan berlimpah harta? Namun, mendapatkan segalanya serba mudah pun bagi sebagian orang kurang memiliki tantangan.

Meskipun demikian, tidak sedikit juga wanita yang menjalani gaya hidup “wah”, meskipun harus merogoh kocek lebih dalam, demi memiliki sejumlah barang-barang yang bermerek.

Peneliti di San Fransisco, Amerika Serikat, dikutip dari Female Kompas, melakukan eksperimen terhadap sejumlah grup responden usia dewasa. Dalam penelitian tersebut, mereka menemukan satu dari tiga wanita memiliki karakter diri matrealistis.

Kemudian, responden diminta untuk menilai tingkat kepuasan setelah berbelanja, baik belanja bulanan, belanja kecantikan, dan belanja alat teknologi.

Disebutkan, mereka yang memiliki karakter materialistis ternyata tidak pernah bahagia dan tidak merasakan nikmatnya berbelanja.

Alasannya, mereka selalu kurang puas dengan apa yang dibeli. Alhasil, wanita materialistis ini selalu ingin mengeluarkan banyak uang hingga merasa benar-benar bahagia.

Sifat matrealistis, menurut kesimpulan peneliti, membuat seseorang kurang menghargai dan mensyukuri segala hal baik dalam kehidupan mereka. ** Baca juga: Menurut Penelitian, Orang yang Sarkastik Lebih Cerdas

Apakah Anda termasuk wanita seperti itu?(ilj/bbs)

Berita Terbaru