oleh

Turnamen Anak-Anak, KONI Tangsel: Ada Potensi Besar Selain Pembibitan

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan adanya potensi besar dari turnamen tingkat anak-anak, selain pembibitan.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru menjelaskan, jika adanya turnamen tingkat anak, maka ada potensi terkait pendapatan daerah yang juga meningkat.

Dijelaskannya, turnamen anak akan menarik perhatian, selain anak itu sendiri, maka orang tuanya, baik ibu, bapak, kakek dan neneknya akan ikut hadir menonton.

“Karena gini, tidak cuma olahraganya yang kita dapat selain dapat pembibitan. Kalau anak yang olahraga yang datang juga orang tuanya. Jadi semuanya support. Dari situ Kota Tangsel pastinya akan ada income,” ujarnya di Serpong, Rabu (5/1/2022).

**Baca juga: Cari Bibit Atlet, KONI Tangsel Lirik Turnamen Anak-Anak

Menurutnya, dengan hadirnya turnamen anak, masyarakat dapat menjajakan produk kreasi khas Tangsel. Baik makanan olahan, kerajinan tangan dan produk-produk pakaian. Semuanya bisa berkembang.

“Orang belanja kesini, walaupun hanya beli minuman saja. Tapikan menguntungkan. Ini yang kita harapkan, para ibu-ibunya bisa jualan UMKM lokal Tangsel. Yang pasti biasa ngangkat semua, apa lagi kalau buatnya even nasional pasti lebih lagi,” tutupnya.(eka)