oleh

Trantib Siap Bongkar Semua Warem di Cilegon

Warem diwilayah Kota Cilegon.(bbs)

Kabar-Keberadaan warung remang-remang (Warem) di sepanjang jalan di Lingkungan Cikuasa Pantai dan Keramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, kembali menjadi target penertiban aparat.

Ya, penertiban warem tersebut seiring akan datangnya Bulan Suci Ramadhan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Dan, hari ini, Minggu (28/5/2016), petugas gabungan Trantib dari Kelurahan Gerem dan Kecamatan Grogol, mulai memberikan memberikan tanda huruf X terhadap puluhan warem yang akan dibongkar tersebut.

Proses identifikasi bangunan warem yang dilakukan petugas berlangsung tertib lancar. Pemilik warem yang mengetahui kedatangan petugas, tampak cuek dan membiarkan petugas saat membubuhkan tanda X menggunakan cat pilox warga menah di dinding warem.

Bahkan, sebagian dari pemilik warem memilih mulai membereskan barang-barang yang ada diwarung itu, sebelum nantinya ditertibkan petugas Trantib.

Camat Grogol, Hudri Hasun mengatakan, proses penandaan Warem yang akan dibongkar itu dilakukan, setelah sebelumnya peringatan dan teguran yang diberikan pihak kelurahan, tidak diindahkan oleh pemilik Warem. **Baca juga: APTB Terlarang di Jalur Busway, Begini Kecewa Warga Tangsel .

“Jadi pihak kelurahan sudah tiga kali memberikan teguran agar pemilik membongkar sendiri warungnya. Tapi tidak diindahkan. Makanya, kami mengambil langkah tegas untuk melakukan pembongkaran paksa. Dan, hari ini Warem yang akan dibongkar kami beri tanda,” ujar Hasun lagi. **Baca juga: Sambut Ramadhan, Tokoh Bima di Tangerang Bentuk IKBT.

Hasun menyebut, pemilik Warem yang sudah diberi tanda sedianya masih diberi batas waktu sampai Selasa (31/5/2016), untuk membongkar sendiri warem nya. “Kalau sampai batas waktu tersebut pemilik warem tidak mengindahkan, maka kami akan membongkar paksa seluruh Warem,” tegasnya.(sus)

**Baca juga: Ini 19 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang Berubah Plat A.

Berita Terbaru