oleh

Tim Rano-Embay Tuding Ketua KPU Kota Tangerang Berpihak

Tim Pemenangan Rano-Embay.(tia)

Kabar6-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi Pane diduga mendukung salahsatu Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Dugaan tersebut dibeberkan Tim Pemenangan Paslon nomor urut satu, Rano Karno-Embay Mulya Syarif (Rano-Embay), Jumat (17/2/2017).

Tim Rano-Embay menemukan foto Sanusi memegang salahsatu atribut Paslon nomor urut satu,  Wahidin Halim- Andika Hazrumy (Wahidin-Andika).

Dalam foto tersebut, terlihat Sanusi sedang memegang sebuah roti yang bergambar pasangan calon nomor urut satu, Wahidin-Andika.

“Komisioner Ketua KPU tidak boleh menunjukkan satu sikap partisannya mendukung salah satu pasangan calon. Simbol seperti ini memberikan satu dampak mengarahkan pemilih untuk mendukung salah satu pasangan calon,” ujar kuasa hukum Rano-Embay, Sira Prayuda saat menggelar konferensi pers di Media Center tim pemenangan Rano-Embay di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.**Baca juga: Sebelum Bunuh Kim Jong-Nam, Siti Sempat Pulang ke Banten.

Menurutnya, sikap tersebut sudah melanggar azas penyelenggaraan pemilu yang non partisipan, tidak independen, profesional dan imparsialitas.**Baca juga: Pembunuhan Kim Jong-Nam, Begini Kata Keluarga Siti di Banten.

“Kalau Ketua KPU saja sudah seperti ini, maka turunannya jadi berbahaya. Suasana kebatinannya sudah memihak. Besok kami akan ajukan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) supaya diuji netralitas, maksud dan tujuannya,” pungkasnya.(tia)

**Baca juga: KPU Tetapkan PSU di Teluknaga Tanggal 19 Februari.

Berita Terbaru