oleh

Tes CPNS Kabupaten Tangerang Digelar 3 November 2013

Kabar6-Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II (K-2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan secara bertahap oleh pemerintah pusat.

Tahun ini sebanyak 109 ribu CPNS akan diangkat melalui Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TDB) pada 3 November 2013.

“Pelaksanaan tes hanya sekali, tetapi yang lulus diangkat tahun ini dan tahun depan. Selanjutnya tidak ada lagi cerita tenaga honorer,” kata Eko Prasojo, Wakil Menteri PANRB kepada wartawan, Senin (16/9/2013).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang Drs. H. Mochamad Iljas mengemukakan, pihaknya telah dijadwalkan Menpan untuk melakukan tes secara serentak pada 3 November 2013.

“Jumlah tenaga honorer K2 di Kabupaten Tangerang sebanyak 3556 orang. Nah, pada tanggal itu akan dites Kompetensi Dasar untuk K2 di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Ia menyebutkan, Kabupaten Tangerang tidak diberikan kouta CPNS dari umum. “Kami akan menggelar tes dari K2 saja, itu pun kami hanya penyedia tempat, sementara soal-soal dan tenaga pengawas dari Menpan,” kata Iljas.

Mengenai tempat pelaksanaan ujian, jelas Iljas, pihaknya telah menyiapkan 20 lokasi di sejumlah sekolah.

“Kita telah persiapkan karena kita telah diberikan jadwalnya oleh Menpan. Untuk kelulusan, tidak ada kuota jika peserta tidak lulus, hanya yang bernilai baik yang akan menjadi CPNS Kabupaten Tangerang,” ujarnya.(hms/jus)

Berita Terbaru