oleh

Terobosan Baru, Restoran Ini Beri Diskon Untuk Anak-anak yang Makan dengan Tenang

Ilustrasi/bbs
Diskon untuk anak yang berperilaku sopan selama makan.(mashable.com)

Kabar6-Nyaris semua anak sulit duduk tenang atau berbicara pelan saat makan di restoran. Kadangkala teriakan atau tangisan mereka cukup mengganggu pengunjung lainnya.

Namun sebuah restoran di Padua, Italia, memiliki cara unik untuk mengatasi hal tersebut. Dikutip dari Okezone, restoran itu menerapkan sistem diskon atau potongan harga bagi keluarga yang bisa mengendalikan anak-anak mereka agar bisa makanan dengan suasana tenang.

Aawalnya sang pemilik restoran yang bernama Antonio Ferrari, terkesima dengan sebuah keluarga yang terdiri dari 11 orang. Lima di antaranya adalah anak kecil, yang bisa duduk dengan tenang dan menghabiskan makanan mereka tanpa membuat kekacauan.

“Sangat jarang terjadi seperti ini,” tulis Antonio dalam akun facebook miliknya. Ditambahkan, orangtua membekali anak-anak itu dengan spidol, pensil warna dan buku mewarnai. Itulah kunci mengapa anak-anak itu bisa duduk tenang menunggu makanan mereka siap.

Antonio lantas teringat sebuah restoran di Miami yang memberikan potongan harga bagi keluarga yang bisa menenangkan anak-anak mereka selama makan. Karena itulah ia pun memberikan potongan harga sebesar lima persen dari total tagihan makan mereka.

“Aku bisa membayangkan bagaimana sulitnya pengasuhan zaman sekarang. Saya bertindak secara naluriah, sangat menakjubkan melihat bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain tapi tetap tenang,” kata Ferrari kepada Corriere della Sera. ** Baca juga: Dilandasi Cinta, Selama 22 Tahun Pasangan Maria & Miguel Bertahan Tinggal di Selokan

Dikatakan Antonio, dia tidak mengenal baik keluarga tersebut, sehingga tidak bisa menyampaikan ucapan bahagia. Hal tersebut pertama terjadi di restoran, sehingga ia pun memutuskan untuk memberikan potongan harga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru