oleh

Terjebak Konflik, 225 WN Indonesia Dipulangkan Dari Suriah

Kabar6-Pemerintah melalui Kementrian Luar Negri (Kemenlu) memulangkan sebanyak 225 warga Indonesia yang berada di Suriah.

Pemulangan ratusan warga yang merupakan pelajar dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) itu menyusul konflik bersenjata antara kubu pemerintah Suriah dan oposisi yang kini berkembang.

Ya, kedatangan ratusan warga di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang itu disambut langsung oleh Sekretaris Kemenlu Hermono di lounch TKI.

Musdifah, salah seorang TKI yang bekerja di Kota Homos, Suriah, mengaku harus mengalami kebutaan akibat terkena serpihan bom yang meledak.

“Alhamdulillah. Akhirnya saya bisa kembali ke tanah air,” ujar Musdifah yang mengaku sudah bekerja di Homos selama 4 tahun 8 bulan, Sabtu (7/9/2013).

Sementara, Sekretaris Kemenlu, Hermono menyatakan pemerintah telah menghimbau kepada pihak pemerintah Suriah agar menyelesaikan konflik yang terjadi secara damai.

“Kita terpaksa memulangkan WNI yang ada Suriah, karena sampai saat ini banyak warga kita yang belum diketahui keberadaannya,” ujar Hermono.(rani)

Berita Terbaru