oleh

Tekan Seludupan Sabu, Polda Banten Awasi Jalur Tikus saat Libur Panjang

Kabar6-Polda Banten akan mengawasi pelabuhan resmi hingga pelabuhan tikus di wilayah Banten, terutama di sekitar Banten Selatan. Dimana, penyelundupan sabu satu ton pernah terjadi melalui bibir pantai Hotel Mandalika, Anyer yang dijadikan pelabuhan tikus oleh pengirimnya.

Begitupun pengawasan pengirimam barang menggunakan jasa kargo atau pengiriman online, akan dilakukan pengawasan oleh pihak kepolisian. Selama libur panjang, 28-30 Oktober 2020, arus wisatawan juga akan diawasi pihak kepolisian agar tidak terjadi pesta narkoba di hotel maupun lokasi wisata.

“Pemantauan dan pemeriksaan dilakukan mulai dari Polsek hingga Polda Banten. Dari mulai titik berangkat, misalkan dari Lampung, kita ada kerja sama dengan narkoba Lampung, unsur penegakkan narkoba di Lampung, apabila ada indikasi pergerakkan dari seberang, di infokan ke kita,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, dikantor BNNP Banten, Rabu (21/10/2020).

**Baca juga: Kepala BNN di Banten Sebut Perubahan Bandar dan Pengguna Narkoba selama Corona.

Sebaliknya hasil lidik kita juga berikan ke seberang. Dari kargo juga akan kita intensifkan. “Karena banyaknya tempat rekreasi, ke Carita atau Anyer, (pemantauan) dari mulai level terbawah sampai ke atas,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru