oleh

Tahun Depan, Pemkab Tangerang Fokus Urusi Sampah

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat diwilayahnya untuk turut berpartisipasi dalam menangani persoalan sampah.

Itu menyusul masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah. Faktanya, hingga kini masih banyak warga membuang sampah sembarangan, hingga memicu munculnya tumpukan sampah di pinggiran jalan.

“Kami imbau warga untuk turut serta membantu pemerintah menangani persoalan sampah. Mulailah dengan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat 27/11/2015).

Dikatakan Zaki, Pemkab Tangerang akan mulai fokus dalam penanganan kebersihan dan sampah pada tahun 2016 mendatang.

“Dalam APBD 2016 kita akan prioritaskan penanganan sampah, sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, dari hasil pemetaan diketahui ada beberapa kecamatan yang harus mendapatkan penanganan serius dalam persoalan sampah.

Diantaranya adalah Kecamatan Cikupa dan Pasar Kemis. Dimana pada dua kecamatan itu banyak sampah menumpuk karena tidak tertangani, hingga memicu keluhan warga. **Baca juga: Personel Tagana & KSB Banten Siaga Hadapi Bencana.

“Kita respon masukan dari warga, dan kita fokuskan penanganannya pada tahun depan,” ujar Bupati Zaki lagi.(shy)

Berita Terbaru