oleh

Tahun 2015, Kabupaten Tangerang Bebas “Dolbon”

Kabar6-Kebiasaan tidak sehat warga seperti membuang air besar di sembarang tempat atau modol di kebon (Dolbon), membuat Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar prihatin.

Kebiasaan buruk warga tersebut, lantaran minimnya ketersediaan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK).

Menjawab persoalan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menargetkan akan membangun fasilitas MCK di sejumlah wilayah yang membutuhkan sarana tersebut.

Sehingga pada 2015 mendatang, daerah yang berjuluk kota seribu indutri ini bebas dari dolbon.

“Kami berkomitmen akan bangun MCK di seluruh titik yang tidak memiliki fasilitas itu. Tahun 2015 daerah ini bebas dolbon,” ungkap Bupati Zaki, saat mengahdiri acara silaturahmi aktivis LSM dan Media di Water World Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Jum’at (13/9/2013).

Menurut Zaki, pembangunan MCK untuk warga ini terkait dengan program Kabupaten Tangerang Sehat yang kini tengah di dengungkan di daerah tersebut.

Program ini juga bertujuan untuk mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat akan pola hidup sehat.

“Kabupaten Tangerang sehat harus kita wujudkan bersama. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar membantu menyukseskan program ini,” imbuhnya.

Selain membangun MCK, Bupati Zaki juga akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang rusak. Pasalnya, kerusakan jalan itu dinilai dirinya dapat menghambat laju perekonomian di daerah yang di pimpinnya.

“Anggarannya sudah kami siapkan. Semua itu, demi terwujudnya Kabupaten Tangerang Gemilang,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru