oleh

Tagana Masih Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Lebak

Kabar6-Bencana longsor yang melanda KampungĀ  Kuranji, Desa Margaluyu, Keacamatan Cimarga, Lebak, Banten kini masih menjadi perhatian serius bagi relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banten.

Pasalnya, selain 36 rumah yang terlanjur tergerus longsor satu bulan silam, tepatnya pada 9 Januari 2013 lalu, kini masih dilokasi serupa juga masih ada 17 rumah yang terancam bakal mengalami nasib serupa.

“Sampai hari ini, kita masih terus menyalurkan bantuan logistik bagiwarga korban longsor di Kampung Kuranji tersebut,” ujar Ketua Tagana Banten, H. Andika Hazrumy kepada kabar6.com, Jumat (8/2/2013).

Anggota DPD RI asal Banten itu merinci, bantuan yang disalurkan meliputi bahan makanan, peralatan dapur, family kit hingga seragam sekolah untuk putra-putri warga korban longsor.

Tidak hanya itu, Tagana Banten juga sudah mengkoordinasikan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk merelokasi pemukiman warga dilokasi rawan longsor itu ke tempat yang lebih aman.

“Kita terus berkoordinasi dengan Pemrov Banten, agar pemukiman warga dilokasi itu bisa segera direlokasi. Pasalnya, tingkat kemiringan lahan dikawasan itu sangat mengkhawatirkan,” ujar Andika lagi.

Bahkan, Andika berencana melibatkan pihak Kementrian Sosial RI untuk bisa merelokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana. “Kita akan terus perjuangkan nasib warga korban bencana dilokasi itu,” ujar Andika lagi.(Rani)

Berita Terbaru