oleh

Nasib Belum Jelas, Karyawan Batavia Air Meradang

Kabar6-Sepekan sudah maskapai Batavia Air yang berada dibawah PT Metro Batavia dinyatakan gulung tikar oleh Pengadilan Negri Niaga Jakarta Pusat.

Namun, sampai Jumat (8/2/2013) hari ini, pihak menejemen perusahaan itu belum juga memberi kepastian atas nasib ratusan orang karyawannya.

Kondisi itu tak urung mulai memicu keresahan sekaligus emosi bagi ratusan karyawan Batavia Air. Hingga, mereka mutuskan untuk mendatangi gedung Batavia Training Centre di kawasan Pergudangan Bandara Mas, Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang.

“Kami kesini untuk mempertanyakan dan meminta hak-hak kami sebagai karyawan. Dan, seharusnya pihak menejemen mau berdiskusi dengan kami, bukan malah sembunyi,” ujar Sofyan, salah seorang karyawan Batavia Air.

Sementara, Odhi Budiyanto selaku kuasa hukum karyawan mengatakan sudah melayangkan surat kepada pihak Dinas TEnaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, guna meminta bantuan terkait penyelesaiakn persoalan antara karyawan, PT Metro Batavia dan kurator.

“Karyawan berharap pihak menejemen mau bertanaggungjawab,” ujar Odhi lagi.

Sayangnya, hingga satu jam karyawan Batavia Air menggelar aksi protes di gedung Batavia Training Centre, tidak satupun dari pihak menejemen yang mau menemui karyawan.(rani)

Berita Terbaru