oleh

Syawqi Dewan Termuda di Tangsel Masih Kuliah

Kabar6-Syauqi Farhan Mawali, 22 tahun, menjadi legislator termuda di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Politikus asal partai Gerindra asal daerah pemilihan 5 Kecamatan Pondok Aren dengan perolehan 5,612 suara itu berjanji progresif.

“Memang selama saya turun sosialisasi ke masyarakat 1,5 tahun memang di Pondok Aren masih banyak persoalan,” katanya usai dilantik di gedung DPRD Tangsel, Kamis (29/8/2019).

Beragam persoalan, Syawqi sebutkan, seperti pelayanan pendidikan, infrastruktur saluran air, sarana ibadah dan lainnya. Ia berjanji ingin mengawal agar ada peningkatan pelayanan publik di daerah asalnya.

Pemuda ini berjanji tak ingin meniru para legislator sebelumnya dalam mengawal roda pemerintahan. Syawqi mengaku ketertarikannya terjun ke dunia politik karena memang sudah lama terlibat dalam organisasi.

**Baca juga: Usai Dilantik, Legislator PSI Tangsel Buka Posko Pengaduan.

Baginya memang tidak mudah berbeda pandangan dan pendapat. Hal itu menjadi salah satu pekerjaan rumah baginya kedepan karena aspirasi memang mandat dari masyarakat untuk disampaikan kepada lembaga eksekutif

“Memang sebaiknya dewan jangan kayak singa ompong. Datang, ngantor cuma duduk terus,” ujar mahasiswa semester V Universitas Mercu Buana Jurusan Broadcasting.(yud)

Berita Terbaru