oleh

Suprapto: Klub Lokal di Tangerang Minim Pemain Berkualitas

Pengamat Sepak Bola, Suprapto.(din)

Kabar6-Pengamat sepak bola di Kabupaten Tangerang, menyoroti soal minimnya kualitas pemain yang dimiliki klub-klub lokal.

Para pemain lokal dibawah naungan organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tangerang, hingga kini bahkan belum mampu menunjukkan prestasi terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah.

Suprapto, pengamat sepak bola lokal berharap, pengurus PSSI di kota seribu industri itu, kedepannya agar lebih memperhatikan peningkatan kualitas pemain. Hal itu, dapat dicapai bilamana ada kemauan dan komitmen kuat dari para pengurus klub.

“Saya yakin, dalam waktu yang enggak begitu lama, kita pasti punya pemain berkualitas. Asalkan, pengurusnya punya kemauan keras dan komitmen kuat untuk membina para pemain di klubnya masing-masing,” ungkap mantan atlet sepak bola diera 80-an ini.

Apalagi, kata dia, pemerintah daerah setempat, saat ini telah menyediakan fasilitas pendukung, seperti stadion mini yang tersebar hampir di seluruh kecamatan.

Infrastruktur pendukung itu, dapat dimanfaatkan secara maksimal, guna menjaring para pemain handal yang dapat mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional.**Baca juga: Molor, Proyek Stadion Utama Tangerang Dijadwal Rampung 2017.

“Menurut saya, tinggal intenskan turnamen antar klub di tingkat kecamatan. Dari situ, bibit muda berkualitas bisa langsung diseleksi. Jadi, enggak perlu lagi bayar mahal pemain asing,” ucapnya.(Tim K6)

Berita Terbaru