oleh

Spanduk Tolak Go-Jek, Polsek Pamulang Bergerak Cepat

Kabar6-Spanduk penolakan terhadap Go-Jek, sempat muncul di depan perumahan Villa Dago, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ya, spanduk yang cuma berusia kurang dari sepekanitu, kiranya menjadi media protes yang disuarakan oleh para tukang ojeg pangkalan.

Kapolsek Pamulang Komisaris (Pol) Kristian Pau Adu, membenarkan ihwal sempat adanya pemasangan spanduk oleh para tukang ojeg pangkalan.

Namun, spanduk itu tak terpasang lama, karena langsung diperintahkan untuk
dicopot.

“Anggota Binmas (Bimbingan Masyarakat) kami langsung bergerak cepat. Jangan sampai terjadi gesekan,” ungkap Kristian kepada kabar6.com, Sabtu (15/8/2015).

Menurutnya, pada spanduk tertulis peringatan agar para awak Go-Jek tidak mengangkut penumpang dari kawasan tersebut. Kristian melihat persoalan ini tak boleh dianggap sepele, dan harus diantisipasi.

“Saya sudah perintahkah semua Binmas untuk memberikan sosialisasi kepada tukang ojeg pangkalan. Jangan lakukan tindak pelanggaran hukum, kalau ada kami tidak segan-segan menindak tegas,” terang Kristian.

Antisipasi ini, tambahnya, berbekal dari sudah terjadinya banyak insiden gesekan diberbagai daerah. Para awak Go-Jek menjadi korban tindak kekerasan, dan pelakunya tak lain adalah tukang ojeg sepeda motor pangkalan. **Baca juga: Pemulung di Pamulang Gelar Pawai Obor dan Upacara 17-an.

“Ini sudah menjadi atensi Kapolri (Jenderal Badrodin Haiti). Antisipasi dan cegah gesekan antara tukang ojeg motor pangkalan dengan Go-Jek,” tambah Kristian.

Seperti ramai diberitakan, insiden pemukulan kerap menimpa para awak pengemudi Go-Jek. Go-Jek merupakan perusahaan transportasi yang melayani angkutan manusia dan barang melalui jasa ojeg sepeda motor berbasis Google Play pada sistem operasi Android.

Menjamurnya penggunaan jasa Go-Jek menimbulkan kecemberuan sosial dikalangan tukang ojeg konvensional. Pasalnya, tariff jasa Go-Jek lebih murah.

Ditambah lagi tariff ojeg Go-Jek lebih pasti karena ditentukan lewat aplikasi sehingga tidak perlu tawar-menawar.(cep/yud)

Berita Terbaru