oleh

SMA Negeri 7 Tangsel Cemas UNBK Listrik Padam

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihinggapi perasaan cemas. Alasannya karena pada musim hujan ini aliran listrik di kawasan sekitar seringkali terjadi pemadaman sementara.

Kepala SMA Negeri 7 Kota Tangsel, Hamdani, meminta kepada pemerintah daerah setempat bisa memastikan kesiapan tenaga listrik. Persediaan mesin genset sangat diperlukan selama pelaksanaan UNBK pada 10-13 April 2017 besok.

“Kita minta dibantu untuk memastikan pasokan listrik saat pelaksanaan UNBK aman,” ‎katanya di Kecamatan Serpong Utara, Kamis (23/3/2017).

Hamdari menerangkan, siswa-siswi di sekolahnya sudah beberapa kali telah melakukan uji coba ujian berbasis komputer itu. Kini 435 siswa tersebut tengah menjalani USBN.

Ia mengakui sekolahnya juga tidak memiliki mesin genset cadangan untuk aliran listrik. Mesin genset diperlukan saat UNBK berlangsung.

“Mungkin nanti kita sewa, kalau beli terlalu mahal dan sayang tidak terpakai. Mubazir,” ucapnya.

SMAN7 lanjutnya sudah dua kali menggelar pelaksanaan UNBK 100 persen. Saat ini akan membagi menjadi tiga shift, karena perlatan komputer baru tersedia 180 unit termasuk cadangan untuk dipakai 453 siswa.

“Total 4 lokal, setiap lokal 45 siswa, dengan 5 komputer cadangan setiap lokalnya,” cetus Hamdari. ** Baca juga: Batik Air dari Halim Harusnya ke Medan Malah ke Soetta

Dia memastikan masa transisi saat ini tidak terjadi kendala dibanding tahun sebelumnya saat masih di bawah naungan Pemkot Tangsel.

“Kita lihat nanti, pelaksanaan UNBK-nya belum, tapi sampai saat ini berjalan lancar, karena di kita ada juga Kantor Cabang Dinas Pendidikan Banten untuk wilayah Tangsel. Untuk koordinasi dan sebagainya, ya mudah-mudahan lancar,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru