oleh

Sesuaikan Warna Baju untuk Ubah Suasana Hati

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mood seseorang tergantung dari beberapa faktor. Salah satunya ternyata dipengaruhi oleh warna busana. Karena itulah untuk membangkitkan semangat dan mengubah suasana hati menjadi lebih ceria adalah dengan mengenakan busana berwarna cerah.

Bagaimana mengubah suasana hati dengan warna baju? Dikutip dari Wanita Gaya, berikut uraiannya:
1. Merah
Menggambarkan sosok wanita yang percaya diri. Mengenakan busana merah bisa meningkatkan kebahagiaan. Jadi menutup kemungkinan hati yang suram bisa jadi lebih baik dengan mengenakan busana warna merah.

2. Biru
Ketika Anda sedang terburu-buru dan merasa tertekan, kenakan warna biru. Ya, warna ini dapat memberikan efek tenang pada pikiran. Selain itu, dipercaya bisa menurunkan tekanan darah dan menstabilkan detak jantung.

3. Oranye
Jika Anda membutuhkan ‘tambahan’ kehangatan, antusiasme dan kreativitas, kenakan warna oranye.

4. Kuning
Warna kuning membantu Anda merasa lebih segar, karena merupakan simbol kebahagiaan dan kegembiraan. Termasuk juga menambah daya konsentrasi otak Anda.

5.Ungu
Warna ungu melambangkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan dapat menimbulkan rasa optimis dalam diri seseorang.

6. Hijau
Warna hijau melambangkan kedamaian, ketenangan dan kesegaran. Mengenakan busana hijau bisa membuat emosi yang sedang naik turun beralih lebih stabil.

7. Cokelat
Warna ini meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik, memantulkan sosok seseorang yang hangat, rendah hati, dan ramah.

8. Pink
Warna ini akan menciptakan suasana romantis dan hati yang sedang berbunga-bunga. ** Baca juga: Tiga Jenis Makanan yang Ternyata Bikin Awet Muda

So, apa warna pilihan Anda hari ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru