oleh

Serapan Anggaran Pemkot Tangerang Baru 20 Persen Diklaim 15 Besar Tertinggi Nasional

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengungkapkan capaian kinerja serapan anggaran pada semester 1 baru mencapai 20 persen lebih. Meski baru mencapai 20 persen, kinerja anggaran Pemkot Tangerang pun masuk ke 15 besar tertinggi secara Nasional.

“Kemarin itu kita masuk 15 besar tertinggi secara nasional. 20 sekian persen, tertinggi nasional,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Kota Tangerang usai menghadiri Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD 2021, Senin (27/6/2022).

Arief tak menjelaskan lebih lanjut soal kinerja serapan anggaran tersebut. Diketahui, Dalam APBD yang disepakati oleh Pemkot dengan DPRD sebesar Rp4,49 T.

**Baca juga: Dihadiri 38 Anggota, Perda Protokoler DPRD Disahkan

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan serapan 20 persen lebih tersebut tertinggi 15 besar se-Indonesia. Dengan masih sisa waktu enam bulan mendatang serapan anggaran tersebut diharapkan terus dipercepat.

“Serapan sudah 20 persen lebih, bagus lah ini kan bisa terus digenjot serapan. Ini kan masih ada waktu,” tandasnya. (Oke)