oleh

Seorang Nenek di Pandeglang Tinggal di Rumah Reyot dan Tak Layak Huni

Kabar6- Diusia yang tak muda lagi, Saniah harus tinggal di rumah yang tak layak huni. Ia tinggal sendiri di sebuah rumah reyot mirip gubuk yang sudah tak layak huni berada di Kampung Cimanis, Desa Cimanis, Kec Sobang Kabupaten Pandeglang.

Terungkapnya kondisi Saniah yang memprihatinkan, setelah Relawan Sobang Peduli Kemanusiaan (SPK) yang sempat mengunjungi rumahnya pada Sabtu (6/6/2020).

Rumahnya itu sudah banyak kayu penyangganya yang lapuk dan dikhawatirkan sewaktu_waktu bisa ambruk, bahkan dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu itu sudah banyak yang ditutupi plastik agar hembusan angin tidak masuk.

“Tempat tidurnya pun hanya dipan reyot yang sudah memprihatinkan sekali kondisinya, sedangkan untuk makan sehari_hari Ibu Saniah sangat bergantung pada kebaikan orang_orang disekitarnya,” kata Ketua Sobang Peduli Kemanusiaan (SPK) Ade Yayan Permana melalui pesan singkatnya.

**Baca juga: Pemkab Pandeglang Tak Sanggup Tambah Anggaran Pilkada 2020.

Untuk meringankan beban wanita yang berusia diperkirakan 60 tahun lebih itu, Ade berharap semua pihak termasuk para dermawan terketuk hatinya untuk bisa bersama-sama membantu warga kurang mampu itu.

“Semoga banyak yang terketuk hanya banyak yang membantu ibu Saniah karena beliau benar-benar warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan para dermawan,”harapnya.(Aep)

Berita Terbaru