oleh

Satlantas Polresta Tangerang Edukasi Berlalu Lintas Bagi Pelajar

Kabar6-Satuan Lalulintas Polresta Tangerang Polda Banten memberikan edukasi dalam berlalu lintas di MAN 1 Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Tangerang, Senin (22/11/21).

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra, menyampaikan pihaknya turun ke sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang untuk memberikan edukasi dalam berlalu lintas. Ini seiring dengan pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2021.

“Kami datang ke sekolah-sekolah memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMA tentang disiplin berlalu lintas dan merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi, “kata Roby kepada kabar6.com pada keterangan tertulis.

**Baca juga: Gelar Silaturahmi, Pengurus Gelora Kabupaten Tangerang Sambangi Dandim 0510 Tigaraksa

Lanjut Roby, pembinaan dan penyuluhan adalah tugas bersama anatara Kepolisian, tenaga pendidik dan peran orang tua. Kendati demikian, pelajar bahkan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sudah diizinkan orang tuanya mengendarai sepeda motor ke sekolah. Padahal, dari sisi usia dan kematangan pola pikir, mereka belumlah pantas untuk itu.

“Kami berharap orang tua dan guru dapat berperan aktif untuk mencegah anak di bawah umur agar tidak mengendarai kendaraan bermotor.” harap Roby.(Cr)

Berita Terbaru