oleh

Saat Lapar Hindari Makanan & Minuman Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mengonsumsi camilan untuk mengatasi lapar bukanlah solusi tepat untuk menghilangkan lapar. Bukan tidak mungkin justru hal itu akan membuat Anda tetap lapar, bahkan membuat iritasi pada pencernaan.

Salah satunya adalah Anda salah memilih jenis makanan atau minuman sebagai ‘pengganjal’ perut. Sebenarnya makanan dan minuman apa sih yang sebaiknya dihindari saat perut? Dilansir Boldsky, berikut utaiannya:

1. Keripik kentang
Jenis makanan ini hanya akan memberikan rasa kenyang sensorik khusus. Artinya, hanya akan memenuhi satu bagian lambung. Alhasil, Anda justru memiliki keinginan lebih banyak mengonsumsi keripik kentang.

2. Jus jeruk
Mengonsumsi jus jeruk saat lapar hanya akan memberi rasa kenyang sesaat. Ha yang terjadi, jus jeruk akan menaikkan kadar gula darah.

3. Makanan pedas
Jenis makanan yang memiliki rasa pedas akan menyebabkan iritasi pada lapisan lambung atau sistem pencernaan. ** Baca juga: Amankah Konsumsi Telur Setiap Hari?

4. Kopi
Minum kopi saat lapar akan menyebabkan perut menghasilkan lebih banyak asam, sehingga meningkatkan peradangan pada lapisan lambung.

5. Soda diet
Jeni minuman ini mengandung pemanis buatan dan tidak memberikan pengaruh apa pun alias tidak membuat kenyang, terlebih jika dikonsumsi saat perut dalam kondisi kosong.

Solusi terbaik adalah ngemil buah segar, karena selain sehat juga mengenyangkan tanpa bikin tubuh melar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru