oleh

Ratusan Rumah di Cilegon Terendam Banjir

Banjir yang melanda Kota Cilegon.(sus)

Kabar6-Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Cilegon Selasa dini hari (16/8/2016) berakibat banjir. Hujan yang turun sekira lima jam, merendam sejumlah perkampungan warga di beberapa kecamatan diwilayah industri tersebut.

Wilayah Kecamatan Purwakarta dan Kecamatan Jombang, adalah wilayah yang mengalami banjir yang cukup parah dibanding sejumlah wilayah di kecamatan lainnya.

Genangan air yang turun dari Gunung Tegal Bunder Purwakarta, merendam lahan persawahan dan ratusan rumah warga di Kecamatan Purwakarta dan sebagian wilayah Jombang, yang berada di sekitar aliran Sungai Sampang. **Baca juga: Mayat Pria Tanpa Celana Terkapar di Cisadane.

Madlawi, salah seorang warga Pureakarta mengatakan, hujan deras mengguyur wilayahnya sejak pukul 00.30 WIB, menyebabkan air yang melintasi parit di sekitar lokasi meluap ke pemukiman warga. **Baca juga: Terendam Banjir, SDN di Cilegon Diliburkan.

Akibatnya, ketinggian air yang sempat mencapai satu meter  merendam puluhan rumah di lingkungan Cigiceh, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Purwakarta. **Baca juga: Polisi Ringkus 14 Pelaku TPPO di Bandara Soetta.

“Air‎ naik pas subuh. Merendam jalan dan rumah warga. Sebagian pada ngungsi karena takut kayak semalam airnya sempat tinggi,” kata Madlawi.(sus)

Berita Terbaru